Home » Uncategorized » FAKULTAS ADAB RUMUSKAN VISI MISI 2019

FAKULTAS ADAB RUMUSKAN VISI MISI 2019


Fakultas Adab (FA) UIN Raden Intan Lampung rumuskan visi, misi, tujuan dan sasaran lulusan fakultas. Rumusan tersebut dilakukan melalui kegiatan workshop  pada 15-16 Oktober 2019.

Dalam Workshop Hadir narasumber Dr Syafiyah MA selaku Dekan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Dr Ade Abdul Hak MHum yang menjabat Wakil Dekan II Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta Prof Dudung Abdurrahman dari Yogyakarta

FA UIN Raden Intan pada awal 2019 memiliki izin operasional dari Kementerian Agama dengan dua prodi yaitu  Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII).

Dekan FA Dr Mahmuddin Bunyamin Lc  MA  mengatakan, Meski Fakultas  Adab terbilang baru sangat penting untuk merumuskan visi, misi, tujuan dan sasaran lulusan dari Fakultas Adab. “Saya mengharapkan  alumni  Fakultas Adab kelak  akan menjadi alumni yang berkualitas . Dan  ke depan mahasiswa UIN tidak bicara lagi kuantitas, tetapi kualitas,” Imbuhnya.

Beliau juga  menjelaskan, ke depan FA akan membuka prodi Sastra Arab dan Sastra Inggris. “Di UIN ini banyak pakar di bidang bahasa Arab dan bahasa Inggris. Kita akan kaji dan upayakan untuk adanya prodi Sastra Arab dan Sastra Ingris,” tegas beliau.

Dalam workshop  juga di hadiri  Wakil Rektor (WR) I Dr Alamsyah Mag, dalam penyampaian beliau menyebutkan bahwa UIN akan menjaga mutu Fakultas Adab karena Fakultas ini harus berkembang dengan baik untuk menghasilkan generasi yang berkualitas. Dan ini menjadi salah satu tonggak UIN sebagai fakultas yang mengkaji integrasi keilmuan,” tegas beliau.

Workshop visi misi  diikuti 60 orang terdiri dari dosen, mahasiwa, sejarahwan dan pustakawan. Hadir juga sejumlah undangan pihak terkait diantaranya UPT Perpustakaan UIN, UPT Perpustakaan Unila, Dinas Perpustakaan Provinsi, Dinas Pendidikan Provinsi, dan sejumlah guru besar UIN Raden Intan Lampung. Disinilah nampak keseriusan Fakultas Adab begitu siap dalam melakasakan kegiatan workshop visi, Misi untuk mampu dan bersaing dengan Fakultas lain.  (Zuriansyah ) Sumber (NF/HI).