Home » Uncategorized » Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dibidang Seni Kaligrafi

Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dibidang Seni Kaligrafi


Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung Kembali menyelenggarakan Webinar Nasional’ Membangun Kesadaran Budaya Tradisi Literasi” Upaya Peningkatan Kompetensi Mahsiswa di Bidang seni Kaligrafi Islam, Selasa,2-3 Februari 2021.

Webinar yang diisi oleh Narasumber yang berkompeten dibidangnya, khususnya seni kaligrafi salah satunya Prof.Dr.M.Arskal Salim,GP.M.Ag menjelaskan bahwa seni kaligrafi sangatlah baik dan bagus untuk mendidik dan membimbing mahasiswa yang berbakat dibidang tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa seni kaligrafi ini sangat mulia dan sebuah seni yang mencerminkan keislaman.

Webinar Kerjasama Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) dan Perkumpulan Kaligrafi dan Zukhrufah Indonesia (PERKAZI) yang dibuka oleh 2 Narasumber, Ahmad Basyori,M.Pd.I dan Meza el-Khaeri. K.S.M.Ti. beliau adalah dosen di Fakultas Adab UIn Raden Intan Lampung.

Dr. Mahmudin Bunyamin, Lc. MA selaku Dekan Fakultas Adab dan sekaligus  sebagai Narasumber dalam Webinar menyampaikan bahwa seni kaligrafi sangat bagus dan bisa dikembangkan khususnya bagi adik-adik mahasiswa yang mempunyai bakat dibidang seni kaligrafi, imbuhnya.

Webinar yang di hadiri oleh beberapa Narasumber dari berbagai kalangan, Teguh Pasetyo ( Pengajar LEMKA-Jawa Barat, Fathur Rohman (Pengajar Khath di Lampung), Dr. Arsyad Shobby Kesuma,Lc.MA (Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA) serta Kurnia Agung Robinsyah ( Founder PERKAZI, Direktur PT.Robians Talenta Abadi-Jakarta dan seluruh mahasiswa Fakultas Adab UIN Intan lampung khususnya Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) dan Sejarah Peradaban Islam (SPI).