Home » Uncategorized » AL Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam

AL Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam


Bandar lampung (6/22) Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung melaksanakan Asesmen Lapangan yang berlangsung secara Daring dari tanggal 10-11 Juni 2022.

Dengan Tim Asesor yang kompeten Dr. Laksmi, S.S., MA., Universitas Indonesia, dan Dr. Hj. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., S.S., M.Si., UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan Asesmen Lapangan ( AL) yang di buka oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin Z, MA., Ph.D, dilanjutkan Sambutan oleh Dekan Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung, Dr. KH. Ahmad Bukhari Muslim, Lc., MA.

Rektor UIN Raden Intan Lampung memberikan sambutan

Asesmen Lapangan juga dihadiri oleh Guru Besar Ilmu Komunikasi, Prof. Dr. H. Khomsahrial Romli, M.Si yang juga mengampu mata kuliah Komunikasi Interpersonal di Prodi IPII. Dalam Sambutannya Rektor UIN Raden Intan Lampung menyampaikan “Prodi IPII ini merupakan salah satu bagian penting di Kampus UIN Raden Intan Lampung, UIN bisa konsen dalam bidang Literasi, terutama Literasi Membaca dan Menulis, sinergi dengan hal tersebut, alhamdilillah kita sudah berhasil membuat suatu karya terjemah Al-Qur’an berbahasa Lampung, ini merupakan bentuk implementasi keilmuan Literasi Menulis Dosen Prodi IPII untuk masyarakat luas. Al Qur’an berbahasa Lampung resmi digunakan untuk Umum dimana launching kegiatan tersebut langsung dilakukan di Kabupaten Pringsewu bersama Bupati Pringsewu, KH. Sujadi Saddat.” Ungkap Guru Besar Ilmu Sejarah tersebut.

AL membahas 9 kriteria yang terpaut pada Tri Dharma Perguruan Tinggi UIN Raden Intan Lampung, besar harapan mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakan dan Informasi Islam untuk Prodi ini mendapatkan prestasi yang unggul dan nilai yang memuaskan atas jerih payah seluruh TIM yang terlibat dalam Asesmen Lapangan demi Prodi IPII fakultas adab.