Rapat Pimpinan Fakultas Adab Via Meeting Zoom Bahas Strategi Perkuliahan dan Kegiatan di Masa Corona


Rapat Via Meeting Zoom  Pimpinan Fakultas Fakultas Adab , Selasa (5/5/2020)

Bandar Lampung. Pandemi virus Corona (Covid-19) mengakibatkan sejumlah aktivitas harus dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) mengingat pentingnya psyical distancing.

Pandemi virus Corona (Covid-19) mengakibatkan sejumlah aktivitas harus dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) mengingat pentingnya psyical distancing.

Hal tersebut dilakukan oleh pimpinan Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung yang menggelar rapat lewat via Meeting Zoom, Selasa (5/5/2020)

Walau demikian tidak menyurutkan semangat menjalankan tugas sebagai tenaga kependidikan yang tetap memikirkan dan memenuhi hak mahasiwa di tengah wabah Covid-19 ini.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Adab, Dr. H. Mahmudin Bunyamin Lc, MA yang diikuti jajaran wakil dekan dan pimpinan prodi serta para staf Fakultas Adab membahas soal strategi perkuliahan pada masa pandemi agar pembelajaran tetap on the trek.

Kemudian Dr. Nadirsah Hawari, Lc.MA selaku wakil dekan l membahas sejumlah poin penting terkait pelayanan akademik mahasiswa di lingkup Fakultas Adab di tengah pandemi Covid-19, baik keaktifan dosen dalam memberikan materi perkuliahan dan lain sebagainya.

ditambahkan juga oleh Wakil dekan II Dr. Hj. Romlah, dan Kabag TU Drs. Zufrinal, M.Pd.I terkait penghematan anggaran kegiatan Fakultas pada saat pandemi covid 19, dimana ada beberapa kegiatan tidak dapat dicairkan, terutama kegiatan yang sumber dananya berasal dari Rupiah Murni.

sedangkan beberapa kegiatan seperti kegiatan Pendidikan dan Pengajaran, Pengabdian kepada Masyarakat termasuk Kegiatan kuliah Kerja Nyata, Kegiatan Penelitian dan Penerbitan Jurnal terkendala oleh covid 19 ini bisa dikoordinasikan dengan pihak perencaan dan keuangan, Tegas Drs. Zufrinal selaku Kabag TU Fakultas adab

Sementara itu ketua prodi dan wakil prodi diharapkan aktif dalam mengawasi dosen-dosen dalam memberikan materi perkuliahan dengan jalan online baik dengan menggunanan whatsap, google clas room maupun hangouts  sesuai kondisi yang ada saat ini. sumber: Zuriansyah