Tetap Berbagi Walau Pandemi


Dr. H. Nadirsah Hawari, Lc. M.A selaku wakil dekan 1 Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung, tahun ini meski dalam pandemi yang melanda dunia tidak menyurutkan niat beliau untuk berdakwah dan mengisi kajian-kajian islam di luar negeri

Tebarlah kebaikan sekecil apapun, itulah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan suasana kita saat ini khususnya bagi para muballigh yg terbiasa naik mimbar atau menyapa jamaah secara langsung terutama dalam momentum Ramadan seperti saat ini. Wabah Covid-19 tidak menyurutkan langkah dan niat baik kita untuk tetap berbagi, seratus pintu kebaikan ditutup karena wabah ini namun seribu pintu lainnya dibuka oleh Allah..tegas beliau.

Semangat berbagi itu salah satunya ditunjukkan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung, dimana dalam momentum ramadan kali ini yang sebelumnya menyapa jamaah secara langsung di luar negeri kali ini hanya bisa menyapa mereka lewat media zoom, line call dll. Menurut beliau, sesuatu yang tidak bisa  diambil semuanya jangan ditinggalkan semuanya, tidak ada rotan akarpun jadi, tidak ada sapa langsung by dunia mayapun cukup.

Ramadan  kali ini bekerjasama dengan Human Initiative Jakarta beliau  terjadwal di beberapa negara seperti Jepang, Jerman dan Taiwan.