Webinar Strategi Cerdas Berliterasi di Tengah Pandemi Covid-19


Rabu, 3 Juni 2020, Prodi Ilmu Perpustakaan Dan Informasi Islam (IPII) Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung bekerjasama dengan para Relawan Literasi yang tergabung dalam FORUM LITERASI LAMPUNG (FLL) menyelenggarakan Webiner (Web Seminar)  yang dilaksanakan secara online Via Zoom, di hadiri oleh para pakar LITERASI Ibu. Riana Sari Arinal,SH (Bunda Literasi Provinsi Lampung), Bapak.H. Parosil Mabsus (Bupati Kabupaten Lampung Barat), Dr. Fauzi (Wakil Bupati Kab.Pringsewu)  dan  Bapak H.Gunawan Handoko,SE  (Ketua Komunitas Minat Baca Indonesia /KMBI Lampung) dan  ENI AMALIAH Ketua Prodi IPII selaku Moderator dalam acara tersebut, serta dihadiri Mahasiswa,Relawan Literasi, Penggiat Literasi

Acara Webiner yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Adab Dr. H. Mahmudin Bunyamin, Lc. MA, dan di dampingi oleh Wakil Dekan 1 Dr. H. Nadirsah Hawari, Lc. MA menyampaikan bahwa meski dalam suasaana Pandemi seperti ini LITERASI tidak boleh terhenti.

Dalam penyampaiannya Riana Sari arinal selaku Ibunda LITERASI menyampaikan juga bahwa meski kita dalam keadaan Covid dan berada dirumah saja jangan sampai kita hanya berdiam diri tanpa ada kegiatan dan aktivitas.

Beliau juga menambahkan dibalik cobaan pasti ada hikmahnya, Apabila Allah memberimu rezeki lebih, bukan berarti Allah akan meminta lebih darimu, melainkan Allah mengharapkan kita untuk berbagi lebih dengan apa yang kita miliki.  Tegas beliau.

Covid yang melanda seluruh negara di dunia, salah satunya Indonesia sangat kita rasakan dampak dengan adanya covid 19 ini,  korona itulah  nama yang kita kenal saat ini, virus ini tidak memandang siapapun yang akan terjangkit, kaya, miskin, tua, muda semua tak luput dari keganasan virus ini.

Dengan diadakannya webinar ini diharapkan kita semua bisa mengatasi dan tidak terpaku dengan keadaan saatni, kita harus semangat dan tetap beraktifitas meski dirumah./(RM13)