Wujudkan Lampung sebagai Provinsi Literasi


Kamis (11/6/2020). UIN Raden Intan Lampung bekerjasama dengan Relawan Literasi – Forum Literasi Lampung (FLL) Webinar dengan tema Being Literate, “Bersama Mewujudkan Lampung sebagai Provinsi Literasi “Mak Nikham Sapa Lagi-Mak Tanno Kapan Lagi”,  yang  diselenggarakan Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) Fakultas Adab.

Webinar yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri M.Ag didampingi Dekan Fakultas Adab  Dr. H. Mahmudin Bunyamin, Lc.M.A dan Kabag Umum UIN Raden Intan Lampung Puji Raharjo, S.Ag.SS.M.Hum saat memberikan sambutan pada webinar tentang literasi,  mengatakan bahwa Islam adalah agama literasi dan ayat Al-Qur’an pertama yang turun yakni Surat Al-‘Alaq adalah tentang literasi,” terang Rektor

Beliau mengajak semua pihak untuk membangun dan meningkatkan kesadaran literasi khususnya di Lampung. “Mari kita sadar literasi. Kesadaran ini harus menjadi gerakan bersama dan tidak perlu kita tutup-tutupi,”

Seminar secara daring ini berlangsung di aplikasi Zoom. Peserta yang mendaftar mengikuti webinar ini mencapai 600 peserta. Dikarenakan keterbatasan ruang, webinar ditayangkan melalui YouTube  secara  live dan Facebook UIN Raden Intan Lampung.

Hadir juga Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim PhD yang juga turut serta dalam webinar ini menyampaikan apresiasi atas upaya mendorong dan mewujudkan Lampung sebagai provinsi Literasi.

Webinar ini diikuti para pengambil kebijakan dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota, penggiat, pemerhati, praktisi, budayawan, akademisi, dan relawan literasi se-provinsi Lampung. RM13 sumber(NF/HI)