Rapat Pembentukan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab


Senin, 16 Juni 2020 Fakultas Adab gelar rapat perdana menyiapkan naskah akademik untuk pembukaan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris yang berlangsung di Ruang Sidang Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung. Rapat tersebut dihadari oleh Dekan Fakultas Adab, Para Wakil Dekan, Kabag, Kaprodi dan beberapa dosen yang kompeten dalam bidang bahasa dan sastra Inggris di UIN Raden Intan Lampung.

Rapat dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Dr. H. Nadirsah Hawari, MA yang membidangi akademik dan kelembagaan. Dalam muqaddimahnya, Wadek I menyampaikan akan pentingnya pengembangan kelembagaan khususnya pengembangan jumlah prodi yang ada di Fakultas Adab saat ini. Menurutnya, bahasa asing saat ini menjadi menu wajib insan akademik apalagi di era milenial seperti saat ini.

Dalam rapat tersebut Dekan Fakultas Adab Dr. H. Mahmudin Bunyamin, Lc, M.A  juga berpesan agar Tim bekerja secara maksimal mengingat peluang prodi baru ini cukup terbuka seiring dengan pengembangan UIN menuju universitas berkelas internasional. 

Hasil rapat perdana tersebut merumuskan beberapa keputusan penting diantaranya membentuk Tim Perumus Naskah Akademik Pengusulan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris yang dinakhodai oleh  Dr. Mohammad Muhassin, M.Hum, dan M. Ridho Kholid, SS, M.Pd, Septa Aryanika, M.Pd, Fitrah Aulia Ansar dan Yulan Puspita Rini, MA sebagai anggota Tim. Diharapkan Tim bisa merampungkan naskah tersebut sebelum dimulainya perkuliah tahun akademik 2020/2021. RM13