Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung terdiri dari dua Program Studi, yaitu :
- Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI)
- Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII)
Tujuan Pendidikan Prodi
Capaian Pembelajaran Lulusan
Tujuan Pendidikan Prodi
-
Menghasilkan sejarawan yang religius, berbudaya, berwawasan dan berkomitmen kebangsaan.
-
Menghasilkan sejarawan lokal profesional sebagai perwujudan pemenuhan kekayaan budaya nasional.
-
Menghasilkan pegiat pariwisata professional yang berbasis sejarah lokal.
-
Menghasilkan kerjasama dengan berbagai pihak dan lembaga tingkat lokal, nasional dan internasional dalam bidang pendidkan, penelitian dan pengabdian sejarah Islam.
Capaian Pembelajaran Lulusan
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Tujuan Pendidikan Prodi
Capaian Pembelajaran Lulusan
Tujuan Pendidikan Prodi
-
Menghasilkan lulusan ilmu perpustakaan dan informasi Islam yang memiliki keunggulan akademik (ulil ilmi), intelektualitas (ulil albab), spiritualitas (ulil abshar), dan integritas iman, takwa, dan akhlaqul karimah (ulin nuha), serta kemampuan daya saing dalam rangka menjawab tantangan global;
-
Mengembangkan dan/atau menghasilkan kajian, riset, dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang dijiwai oleh nilai keIslaman secara inovatif, obyektif, dan dinamis di bidang ilmu perpustakaan dan informasi Islam;
-
Menyebarluaskan hasil riset dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang dijiwai oleh nilai keislaman, serta mengupayakan pemanfaatannya guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional di bidang ilmu perpustakaan dan
informasi Islam; dan
-
Menghasilkan kerja sama dalam dan luar negeri yang memperkuat pengembangan program studi ilmu perpustakaan dan informasi Islam sebagai rujukan internasional.
Capaian Pembelajaran Lulusan
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.