Visiting lecture

Bandar Lampung,17 Maret 2023

Fakultas Adab Datangkan Dick van Der Meij Dari Laiden Belanda
Dalam rangka merangkai momentum penguatan kajian naskah di wilayah Sumatera Khususnya di Lampung, UIN Raden Intan Lampung yang selalu konsen dan berkomitmen menunjang Internasionalisasi sebagai muara program yang dicanankan kampus bersamaan juga dengan Digitalisasi dan kemandirian, UIN Raden Intan Lampung berinisatif untuk membongkar wawasan keilmuan dalam bidang pernaskahan fungsi dan kegunaannya untuk ilmu pengetahuan dengan pembicara Theodorus Cornelis van Der Meij dari Laiden Belanda. Tema yang diusung “The Importance of Scientific Manuscripts; Application of Historical Literacy in Learning”


Visiting lecture ini dianggap penting guna penguatan fondasi Kampus yang sedang berbenah dalam upaya peningkatan aspek culture akademik yang sehat, semoga setelah selesai acara ini ada keberlanjutan berkala mengenai kerja kerja yang lebih progresif di masa yang akan datang tentunya dengan balutan nalar akademis.

Acara diawalai dengan Laporan Ketua Pelaksana Wadek 1 Fakultas Adab Dr. Nadirsah Hawari, Lc., MA dan dibuka langsung oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung. Prof. Wan Jamaluddin Z, Ph.D., Hadir para warga kampus Fakultas Adab dari jajaran Tendik, Dosen dan 150 Mahasiswa dari Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan Ilmu Perpusatakaan dan Informasi Islam (IPII). Acara dipandu dengan meriah oleh Miss Eni Amalia.
Dick van Der Meij memaparkan tentang Naskah secara umum dan koleksi Naskah di Lampung yang belum dibedah secara utuh. Ini ladang ibadah untuk mahasiswa Sejarah Peradaban Islam yang dikomandoi oleh Dr. Wahyu Iryana untuk melakukan kajian dan riset tentang Naskah Lampung, papar Dick kalau orang Bule saja suka dengan Khasanah Naskah Lampung kenapa orang Lampung sendiri tidak mau melakukan riset tentang Naskah Lampung dengan Bahasa Kagama, Jawa atau pun Sunda, ini tuntu menarik. Acara diakhiri dengan dialog dan doorprize berupa buku dan vaucer untuk peserta seminar.

Sesi Foto bersama Bpk Rektor Wan Jamaluddin , Narasumber dan Sivitas FA
Facebook
Twitter
LinkedIn